Categories: Blog

Terbaik! AC Terbaru 2021 dan Cara Merawatnya

AC atau Air Conditioner merupakan bagian dari pengembangan teknologi mesin pendingin udara yang dirancang untuk memberikan udara yang segar dan sejuk serta adanya penyediaan uap air yang sering dibutuhkan oleh tubuh manusia. Era serba canggih ini hampir semua orang memiliki AC.  Ada banyak manfaat bila anda memiliki AC apalagi jika anda menggunakannya didaerah yang beriklim tropis yang terkenal dengan musim panas.

Terutama di kota-kota besar, udara lebih terasa panas dan dapat mengganggu kenyamanan saat beraktivitas, istirahat maupun tidur anda. Adanya suhu atau udara yang panas tentu saja dapat mengakibatkan dehidrasi cairan pada tubuh, dengan adanya AC  maka sangat membantu agar tubuh tetap sehat dan terjaga. Selain itu, AC dapat meningkatkan konsentrasi karena menghilangkan gerah badan ketika musim kemarau.

Hadirnya AC dalam ruangan juga memberikan kesan nyaman pada ruangan sehingga anda menjadi lebih betah dalam beraktivitas dan terasa nyaman dalam berbagai keadaan, tentu saja mampu menghilangkan rasa gerah. Dengan semakin majunya teknologi saat ini ada banyak perusahaan yang membuat model AC terbaru dan semakin canggih fasilitasnya yang telah beredar di pasaran.

Masing-masing model tersebut rata-ratanya mempunyai harga yang varian hingga yang murah serta mudah terjangkau. Model seperti AC Split wall yang biasanya digunakan untuk didalam rumah atau perkantoran yang memiliki 2 bagian yaitu indoor dan outdoor.

Selain jenis AC Split,  ada juga jenis AC Window yang memiliki bentuk kotak. Dalam pengoperasiannya AC Window ini menggunakan tombol kontrol yang sudah terintegrasi dengan AC. Berbeda dengan AC Split, AC Window hanya memiliki satu bagian saja yaitu unit itu sendiri dan tidak ada istilah outdoor atau indoor.

Selanjutnya ada juga jenis AC Standing floor yang menjadi AC paling praktis karena mudah dipindahkan dan tentunya dapat diletakkan secara fleksibel dimana saja tanpa membutuhkan tempat khusus untuk menyimpannya. Pengoperasian AC Standing Floor dibantu dengan remote control, sama seperti AC split yang memiliki bagian indoor dan outdoor. Kapasitas AC ini mulai dari 2 pk hingga 5 pk.

Ada banyak model AC terbaru 2021 yang tentunya menawarkan harga yang berbeda-beda tergantung kelebihan dari seri dan modelnya. Beberapa merk AC yang bisa dijadikan pilihan seperti LG, SANKEN, Panasonic, Sharp, Model Ac Changhong, Model Ac AUX, Model Ac Gree, Model Ac Polytron, Model Ac Haier, Model Ac Mitsubishi, Model Ac Midea, Model Ac Electrolux, Model Ac Daikin dan Model Ac Samsung.

Model-model AC diatas memiliki range harga yang berbeda-beda dari setiap model dan merknya. Membeli AC dengan harga murah juga belum tentu memiliki kualitas rendah. Hal yang paling penting adalah anda harus sering merawat AC anda baik dirumah atau dikantor. Adapun tips untuk merawat Ac agar tidak mudah rusak, antara lain : Menggunakan  Timer agar saat menghidupkan AC akan mati secara otomatis tepat, membersihkan filter AC, membersihkan kumparan AC, periksa Thermostat, mengecek kondisi kipas dan servis secara rutin.

Untuk servis secara rutin, anda dapat menggunakan jasa-jasa servis AC agar lebih profesional. Salah satu Jasa service AC yang terpercaya adalah Sentosa Teknik yang sudah berdiri sejak tahun 2015. Service rutin akan dilakukan lebih mudah karena Sentosa Teknik menawarkan layanan Kontrak Service Bulanan untuk Perawatan rutin AC agar kualitas pendinginan tetap terjaga.

Selain itu, masalah seperti AC tidak dingin, Kipas AC tidak berputar dengan baik, Kotoran pada AC yang menyebabkan lebih boros listrik dapat diatasi dengan mudah di Sentosa Teknik yang merupakan perusahaan jasa maintenance terpercaya yang berada di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya. Untuk Informasi layanan atau service lebih lengkap bisa dilihat di website  jogja-ac.com

Mirza

Recent Posts

Tips Memilih Sistem HVAC yang Tepat untuk Bisnis Anda

Sistem HVAC (Heating, Ventilation, and Air Conditioning) adalah salah satu sistem yang penting dalam sebuah…

1 tahun ago

Pentingnya Perawatan Pendingin Ruangan untuk Efisiensi Energi

Jogja-AC.com, Service AC Jogja - Pendingin ruangan merupakan salah satu perangkat yang sangat penting dalam…

1 tahun ago

Inilah Beberapa Kiat Menjaga Kualitas Udara Ruangan

Agar ruangan nyaman dan sehat, kualitas udara perlu diperhatikan. Untuk itu diperlukan kiat-kiat untuk menjaga…

1 tahun ago

Service AC Jogja 2021 : Harga, Garansi dan Panggilan Terdekat

Service AC Jogja 2021, update harga serta kebijakan garansi dan jasa service Ac panggilan terdekat.…

3 tahun ago

Cara Merawat AC di Tengah Pandemi

Cara Merawat AC di Tengah Pandemi Service AC Jogja, Jogja-ac.com | Indonesia merupakan negara yang…

3 tahun ago

Inilah Merek Pendingin Ruangan Terbaru Agustus 2021

Air Conditioner atau yang disingkat AC menjadi salah satu solusi saat musim panas. Saat Musim…

3 tahun ago

This website uses cookies.